Haruskah Empeng Bagi Bayi Bunda?

Tahukah Bunda, bahwa setiap bayi mempunyai kebutuhan dasar untuk menghisap sejak dalam kandungan? Bayi menghisap bukan hanya untuk makan namun juga untuk kenyamanan. Penggunaan empeng akan memberikan rasa nyaman dimulut bayi dalam menghisap terutama pada malam hari. Namun, Bunda jangan sembarang memilih empeng yah. Lantas empeng seperti apa yang disarankan oleh ahli kesehatan?

Orthodontic Soothers
Empeng orthodontic baby HUKI diciptakan dengan bahan berkualitas terbaik yang berfungsi bagi bayi menghisap sekaligus merangsang pertumbuhan otot rahang dan mulut bayi sehingga gigi tumbuh secara sempurna. Dibandingkan menghisap ibu jari, justru kebiasaan ini berakibat buruk pada pertumbuhan gigi dan kebiasaan ini sulit dihilangkan.

Empeng Silicone
Empeng silicone baby HUKI terbuat dari bahan silicon kualitas terbaik yang menapilkan kejernihan, kehalusan dan kegunaan yang sempurna dengan bentuk orthodontic. Menjaga higienitasnya, empeng ini juga dilengkapi dengan penutup.

Manfaat Empeng Pada Bayi

– Menenangkan dan membantu bayi agar lekas tertidur.
– Mengurangi nyeri saat akan dilakukan tindakan di rumah sakit, terutama pada bayi yang berusia di bawah 3 bulan. Misalnya pada kasus: sunat, pengambilan darah, imunisasi, pemasangan infus, pengambilan sumsum tulang, dan skrining penglihatan pada bayi prematur.
– Mengurangi ketidaknyamanan pada telinga bayi saat terjadi perubahan tekanan udara saat berada di pesawat terbang.
Pada bayi prematur dapat mempersingkat lama perawatan di rumah sakit dan mempercepat kemampuan bayi menyusui lewat botol susu.
– Mengurangi resiko terjadinya sudden infant death syndrome (SIDS). Hal ini mungkin disebabkan oleh karena empeng dapat mencegah bayi tidur dalam posisi tengkurap, menjaga jalan napas bayi, mengurangi bayi gumoh, dan meningkatkan usaha napas bayi.

verywell.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *