Perhatikan Hal Ini Saat Mencuci Botol dan Dot

Tahukah Bunda, meski tampak sepele, tapi kegiatan membersihkan botol susu bayi butuh kecermatan tingkat tinggi Bunda. Bagaimana tidak, botol susu yang kurang bersih bisa picu terjadinya infeksi bakteri dan penyakit pada bayi. Plus, pemeliharaan botol susu yang baik akan membuat perlengkapan bayi Anda menjadi tahan lama. Ini dia cara aman mencuci botol susu bayi di sini:

1. Botol susu dan dot harus segera dicuci setelah selesai digunakan

2. Cucilah tangan Bunda dengan sabun hingga bersih sebelum mencuci botol susu si baby.

3. Bersihkan botol susu dan dot dengan air hangat dan cuci dengan baby HUKI bottle and nipple liquid cleanser. Gunakan sikat botol susu dan dot dari baby HUKI atau dengan menuangkan campuran 2.5 ml liquid cleanser dengan 1 liter air bersih.

4. Bilaslah botol susu dan dot dengan air bersih mengalir. Untuk pembilasan di dalam wadah air harus diganti minimal dua kali.

5. Rebus air bersih hingga mendidih, masukan komponen yang akan disterilkan selama 5 menit dan pastikan botol dan dot tidak menyentuh pada dinding alat untuk merebus, padamkan nyala kompor, lalu diamkan sebentar sampai gelembung-gelembung udara mereda.

6. Diamkan selama maksimal 3 menit untuk proses sterilisasi

7. Angkat, keringkan dan simpan ditempat yang bersih.

8. Sterilisasi bisa menggunakan microwive dengan mengikuti petunjuk penggunaan dari buku panduannya dan sterilisasi uap ( steam sterilizer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *