Menjadi Ibu Baru Dengan RIleks.

Jadi Ibu baru, dunia langsung berubah ya Bunda. Kelelahan karena kurang tidur, merasa tak berdaya, khawatir tak mampu merawat dan mengasuh si Kecil menjadi tantangan baru. Tapi begitu melihat senyumannya si Kecil, langsung semangat.

Itulah seninya dan tak ada yang bisa mengalahkan rasa bahagianya menjadi seorang Ibu. Nah untuk itu Bunda harus bisa mengatur energi postif agar tidak menjadi terlalu lelah:  

  1. Istirahat yang cukup

Salah satu yang berubah adalah pola hidup terutama tidur yang membuat Bunda cepat lelah. Bunda pasti pernah dengar istilah “tidurlah kapanpun kamu bisa” kan? Ini ada benarnya loh Bunda. Selama mengasuh si Kecil, cobalah untuk tidur bersama bayi atau usahakan untuk tidur sebanyak 2-4 jam sehari. Kurang tidur selain membuat Bunda kelelahan juga bisa membuat mudah tersinggung, sakit kepala, dan memicu depresi.

  • Tak perlu membanding-bandingkan dengan orang lain

Kondisi setiap anak berbeda-beda, Bunda tak perlu berkecil hati bila si Kecil berbeda dengan anak kecil lainnya. Begitu pula juga dengan pola asuh, Bunda harus percaya dengan naluri keibuan dan ikan batin dengan si Kecil.

  • Cukupi kebutuhan nutrisi

Pastikan nutris Bunda tercukupi setiap harinya agar ASI terpenuhi dan tenaga kembali pulih. Usahakan makan minimal 3 sekali dan perbanya cemilan yang sehat seperti konsumsi buah-buahan, jus, oatmeal, granola, kacang almond, roti dan kurma.

  • Olah raga

Agar badan tetap fit, jangan lupa rutinkan olah raga agar badan dan fikiran bisa fresh. Bisa juga Bunda berolah raga sambil mengajak si Kecil jalan-jalan sore atau pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *