Lindungi si Kecil dari COVID-19

Sejak kemunculan virus COVID-19 dari akhir tahun 2019 sampai sekarang, telah menyebabkan ratusan ribu orang di dunia dan 893 orang di Indonesia yang postitif terinfeksi virus COVID-19.

Dampak dari virus COVID-19 adalah membuat semua orang menjadi sangat khawatir karena penyebaran yang begitu cepat. Namun, Bunda tidak perlu hkhawatir karena tingkat kesembuhan COVID-19 juga tinggi. Meski belum ditemukan vaksinnya, tapi Bunda bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 untuk melindungi si Kecil dan keluarga dengan cara berikut:

  • Hidup bersih dan sehat.
    Ajarkan dan biasakan si Kecil untuk mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik. Mengapa demikian? Karena mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik adalah salah satu cara yang paling efektif membunuh virus yang menempel. Lakukan setiap sebelum dan sesudah makan, setelah bersin dan batuk, setelah berpergian, dan setelah memegang benda asing di tempat umum. Selain itu jaga kebersihan dalam dan luar rumah.
  • Hindari membawa si Kecil ke keramaian.
    Anak-anak memiliki daya imun yang rendah dibandingkan orang dewasa, sedangkan salah satu penyebaran virus COVID-19 paling cepat adalah melalui droplet yang disebarkan melalui batuk dan bersin. Sehingga sangat disarankan untuk tidak membawa si Kecil ke tempat keramaian ya Bunda. Arisan keluarga ataupun sekedar playdate juga tidak boleh ya
  • Hindari mencium tangan.
    Tradisi mencium tangan memang cara yang sopan untuk si Kecil belajar menghormati orang tua. Namun dengan kondisi seperti sekarang, menyuruhnya mencium tangan malah mendekatkan ia dengan bahaya. Karena virus COVID-19 sangat mudah berpindah tangan.
    Bersihkan diri sepulang kerja atau setelah dari luar rumah
    Segera cuci tangan, mandi dan ganti baju sebelum bertemu dengan si Kecil ya, jangan duduk-duduk dulu atau pun melakukan aktivitas lainnya.
  • Jaga stamina tubuh.
    Ajak si Kecil untuk berolahraga sambil berjemur matahari serta berikan si Kecil makan makanan bergizi yang mengandung Vitamin C, E dan zinc (zat besi) seperti bayam, tomat, paprica, brokoli, daging, serta telur. Dan jangan lupa untuk mencuci buah dan sayurnya lebih dulu Bun. Gunakan Liquid Clenaser Baby Huki yang efektif menghilangkan bakteri E. Coli dan S. Aureus sehingga makanan si Kecil terjaga.
  • Hindari mencium si Kecil.
    Si Kecil memang menggemaskan ya Bunda, tapi untuk sekarang boleh ya kita menahan diri atau orang lain untuk mencium si Kecil agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19.

Semoga Bunda dan keluarga selalu dilindungi dari bahaya COVID-19 ya Bunda. Ingat! Jangan panik dan tetap waspada ya Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *